10 Fakta Buah Iblis di Anime One Piece Ini Akan Mengejutkanmu

Posted by







Buah Iblis adalah salah satu sumber kekuatan misterius yang bisa didapatkan oleh karakter-karakter dalam serial anime One Piece. Buah iblis menghasilkan berbagai macam kekuatan seperti memanipulasi alam (Logia) , Memperkuat Tubuh (Paramecia), dan kemudian berubah menjadi binatang buas (Zoan). Buah iblis di dunia One Piece masih banyak menyimpan misteri dan berikut 10 Fakta Buah Iblis di Anime One Piece Ini Akan Mengejutkanmu.


1. Rasa Buah Iblis Sama Sekali Tidak Enak









Fakta pertama adalah buah iblis memang berbentuk buah dengan penampilan yang unik. Walupun berpenampilan menarik dan tampak enak rasanya sebenarnya sangat tidak enak. Pada Komik Crossover Toriko X One Piece. Toriko mencoba merasakan rasa dari buah iblis dan rasanya seperti kotoran manusia, entah apa kalian tahu seperti apa rasa kotoran manusia itu?





Kasus yang sama juga dialami oleh Sabo yang memakan buah Mera Mera No Mi dengan rasa yang sama sekali tidak enak mungkin rasanya sama seperti racun super pahit dan untungnya kita hanya perlu satu gigitan untuk mendapatkan kekuatan buah iblis.








2. Kekuatan Buah Iblis Berefek Kepada Pakaian Pengguna











Ternyata selama ini kita tidak sadar kalau kekuatan buah iblis ternyata berefek pada pakaian pengguna kekuatan buah iblis. Kasusseperti pakaian Luffy yang ikut melebar seiring dengan kekuatan Gomu Gomu No Mi, Kancing bajunya terbuka ketika menggunakan Gear 3 atau Gear 4. Kemudian di Impel Down dengan kekuatan Sabi Sabi No Mi celananya juga bisa berubah menjadi Pedang.







Hal ini juga berlaku dengan pengguna Zoan terhadapat pakaian mereka. Kemudian, Oda telah menjawab si SBS kalau Oda ingin membuat Komik One Piece terlihat sangat realistik mungkin semua pengguna buah iblis saat akan bugil

3. 3 Kelemahan Dasar Buah Iblis


Air Laut


Kelemahan dasar dari buah iblis ada 3 yang pertama adalah para pengguna buah iblis tidak bisa terkena air laut. Mereka yang memakan buah iblis akan kehilangan kemampuan berenang mereka karena mereka memakan buah iblis. Hal ini karena buah iblis ditolak oleh laut oleh karena itu semua pengguna buah iblis akan melemah bila terkena air laut.




Batu Laut

Kemudian kelemahan kedua adalah mereka pengguna buah iblis tidak bisa terkena yang namanya batu laut. Para pengguna kekuatan buah iblis akan tersegel kekuatan mereka selama mereka terkena batu laut. Selain menyegel kekuatan, batu laut ini juga ternyata mampu melemahkan fisik pengguna buah iblis.

Haki

Tentu saja satu satunya kemampuan dari diri manusia yang dapat menyaingi kekuatan buah iblis adalah haki












4. Buah Iblis Punya Kelemahan Masing Masing




Selain kelemahan dasar. kelemahan buah iblis adalah bertemu dengan buah iblis atau kekuatan yang merupakan kelemahan alami dari buah iblis mereka.

Superior Devil FruitInferior Devil FruitAbilityDifferences
Magu Magu no MiMera Mera no MiMenghasilkan PanasMagma lebih panas ketimbang Api
Ton Ton no MiKilo Kilo no MiBody weightBerat BadanMenambah berat badan dengan satuan Ton, satuannya 1000 kg
Hie Hie no MiYuki Yuki no MiTitik beku airEs lebih cepat beku ketimbang salju
Buki Buki no MiSupa Supa no MiPenghasil PedangSupa hanya pada tubuh pengguna, Buki bisa menghasilkan diluar dan variasi lain

5. Buah Iblis dan Tingkatan Kebangkitan




Dalam Chapter 785 Doflamingo mengatakan  "Sudah Merasakan Reaksinya?Jadi Tinggal Beberapa Lama Lagi? Aku Yakin Semua ini beresiko pada dirimu sendiri..sepertinya kamu masih belum "ahli" dalam menggunakan kekuatanmu secara utuh" dari pernyataan Doflamingo ini apa yang timbul dipikiran kalian? Kata-kata tentang efek samping gear 4 serta kata "belim ahli" yang diucapkan ke Doflamingo ke Luffy seperti berkaitan.Keterkaitannya adalah apakah jika Luffy berhasil mencapai level "Awakened" dia bisa mengendalikan Gomu Gomu No Mi Dengan Sempurna?

Penjelasan Selengkapnya : http://www.mangacomzone.net/2015/05/teori-dan-penjelasan-awakening-dalam.html#ixzz41YakGl1S







6. Adanya Devil Fruit Encyclopedia



Di dunia One Piece sebenarnya terdapat sebuah Encyclopedia mengenai buah iblis yang berisi daftar nama-nama dan kemampuan dari semua Buah Iblis. Namun, hanya beberapa dari mereka yang memiliki buku ini, yang berarti bahwa sebagian Buah Iblis tidak dapat diidentifikasi dengan bentuknya. Sebagai contoh, Gomu Gomu no Mi dan Yami Yami no Mi memiliki gambar dan dapat diakui sebelum dikonsumsi maksudnya mereka yang mendapatkan buah iblis ini sudah mengetahuinya karena terdapat dalam encyclopedia, sedangkan Awa Awa no Mi dan Ushi Ushi no Mi, Model:. Jerapah tidak, karena mereka benar- benar baru saja menemukan buah iblis baru itulah alasan Kaku sedikit kaget dengan perubahan jerapahnya.

Salah satu karakter yang dikenal memiliki buku ini adalah Blackbeard, yang, dalam usahanya mencari Yami Yami no Mi, hafal bentuknya dari gambar yang tersedia. Sanji juga membaca Encyclopedia ketika ia masih muda, dan ternyata dia tertarik dengan buah iblis Suke Suke no Mi.







7.  Pertembuhan Buah Iblis 



Ketika seorang pengguna Buah Iblis meninggal, kemampuan mereka terlahir kembali menjadi buah lain dari jenis yang sama. Alih-alih tumbuh dari tanaman, kemampuan hanya melahirkan kembali dalam buah lain yang sudah ada, seperti yang terlihat ketika Smiley "mati" dan Sara Sara no Mi, Model: Axolotl ditransplantasikan dirinya menjadi apel di dekatnya. Karakteristik lain dari pertumbuhan Buah Iblis adalah bahwa batang menjadi keriting daripada ketika buah tidak lagi memiliki kekuatan yang ada. Dalam anime, itu juga terbukti mengubah warna.



8. Rumble Ball Satu-Satunya Obat Yang Dapat Mengontrol Kekuatan Buah Iblis





Tony Tony Chopper adalah satu-satunya pemilik obat rumble ball yang mampu membantunya mengontrol kekuatan buah iblisnya, selama magang enam tahun di bawah Dr. Kureha, menciptakan obat yang disebut "Rumble Ball" yang meningkatkan efek dari Buah Iblis nya. Sejauh ia adalah satu-satunya terbukti menggunakan obat ini.


Menurut dia, Rumble Ball mengganggu gelombang Buah Iblis. Hal ini tersirat bahwa "Rumble Ball" akan mengaktifkan bila dikonsumsi oleh pengguna Buah Iblis jenis zoan, meskipun dengan efek yang berbeda tapi sedikit serupa. Setelah dua tahun pelatihan dan penelitian, Chopper mampu meniru efek Rumble Ball tanpa harus mengkonsumsi sama sekali (kecuali dalam kasus Kyojin Pointo, yang sekarang hanya membutuhkan satu dan berada di bawah kendali penuh).






9.  3 Tipe Buah Iblis Dan Sub Tipenya






Tipe Paramecia


diartikan sebagai Buah Iblis yang memberikan penggunanya kekuatan manusia super. Secara umum, Buah Iblis Paramecia adalah tipe buah iblis yang memberikan penggunanya kekuatan selain berubah unsur seperti tipe Logia atau berubah menjadi hewan seperti tipe Zoan. Meski tidak termasuk kekuatan yang memungkinkan perubahan unsur atau menjadi hewan, beberapa dari mereka mampu bertransformasi menjadi bentuk lain. Tipe ini adalah tipe Buah Iblis yang paling banyak ditemukan.


Tipe Zoan


diartikan sebagai Buah Iblis yang memberikan penggunanya kemampuan berubah menjadi hewan. Tipe buah ini memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi spesies lain atau bentuk hibrida antar spesies sesuka hati. Pengguna tipe Zoan memiliki tiga bentuk dasar: bentuk asli pengguna, bentuk perubahan secara penuh, dan bentuk hibrida, kombinasi bentuk asli dengan bentuk spesies yang diberikan buah. Menurut Chopper dan Rob Lucci, tipe Zoan sangat cocok untuk pertarungan jarak dekat.

Secara umum, terdapat dua jenis Zoan yaitu model Zoan karnivora dan herbivora. Sesuai dengan sifatnya, model Zoan karnivora lebih bersifat buas dibandingkan model herbivora. Selain dua model tersebut, masih ada jenis Zoan yang lain; yaitu Zoan kuno. Sejauh ini, hanya ada satu pengguna Zoan kuno yang ditampilkan yaitu X-Drake yang memiliki kemampuan menjadi dinosaurus. Jenis lainnya, Zoan mitologi disebutkan lebih langka dibandingkan dengan tipe logia sekalipun. Ada dua pengguna Zoan mitologi yang diperkenalkan sejauh ini; yaitu Marco yang mampu berubah menjadi burung Phoenix dan meregenerasi tubuhnya saat terluka dan Sengoku yang menggunakan Hito Hito no Mi, model: Daibutsu, yang memungkinkannya menjadi Budha emas raksasa.

Objek benda mati terbukti dapat menyerap Buah Iblis. Teknik ini dikembangkan oleh ilmuwan jenius Angkatan Laut, Dr. Vegapunk. Hanya ada tiga contoh sejauh ini: bazooka Mr. 4, Lasso (Inu Inu no Mi, model: Dashchund), pedang Spandam, Funkfreed (Zou Zou no Mi), dan lendir peliharaan Caesar Clowns, Smiley (Sara Sara no Mi, model: Axoloti). Sejauh ini tampaknya hanya tipe Zoan yang mampu diserapkan pada benda mati. Objek yang telah menelan buah Zoan, dapat bergerak dan berpikir layaknya jenis spesies buah zoan yang diserapnya. Mereka juga bisa sakit dan merasakan takut ketika diintimidasi, seperti ketika Franky mengancam Funkfreed. Benda ini terlihat sangat setia dengan pemiliknya.


Tipe Logia


diartikan sebagai Buah Iblis yang memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi elemen alam atau kekuatan alam. Buah Iblis tipe Logia dianggap sebagai yang paling kuat dibanding jenis lainnya.

Karena pengguna Logia mampu mengubah tubuh mereka menjadi elemen alam, mereka kebal terhadap serangan fisik semacam pukulan dan tembakan. Serangan itu hanya akan melewati tubuh tanpa menyebabkan luka-luka, dengan pengecualian kemampuan Yami Yami no Mi Kurohige yang justru menyerap setiap serangan yang mengenainya.
Kelemahan

Meski kebal terhadap serangan fisik, pengguna Logia bukannya tak dapat dikalahkan. Serangan berbasis Haki; Busoshoku Haki, terbukti berhasil mengenai mereka. Silvers Rayleigh menjelaskan kemampuan Busoshoku Haki dapat memaksa menyolidkan elemen tubuh Logia. Efek yang diterima juga cenderung lebih besar karena elemen tubuh Logia menyebabkan reflek mereka dalam menghindari serangan berkurang.








10. Harga Satuan Dari Buah Iblis, Ope Ope No Mi Termahal




Asal usul Buah Iblis sangat misterius. Buah Iblis dikatakan berasal dari reinkarnasi iblis laut yang mewarisi kekuatan mereka dan sangat jarang ditemukan, khususnya di luar Grand Line. Bagi sebagian orang keberadaannya bahkan hanya dianggap sebagai mitos. Karena potensi kekuatannya, Buah Iblis dapat dijual dengan harga tinggi; mencapai 100.000.000. Berry.

Buah iblis paling mahal sampai sekarang yang tercatat adalah dengan harga 5.000.000.000. Berry atau 5 Milyar Berry di pasar gelap dia adalah Ope Ope No Mi milik Trafalgar D Water Law. Ope Ope No Mi sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat dicari oleh orang dunia bawah karena dikatakan inilah buah iblis yang paling kuat karena dia dapat menyembuhkan segela penyakit serta mampu membuat seseorang hidup abadi.














Blog, Updated at: 04.26

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.